Makan Ramen di Bogor Yuk

Bogor lagi seneng-senengnya nih di guyur hujan dan awet lagi, dari pagi sampai pagi lagi. Walaupun suka mendung doang tapi beberapa lama kemudian hujan lagi. Buat di daerah Jakarta hati-hati dengan banjir kiriman, terutama rumah-rumah yang dekat dengan pinggir sungai. Soalnya di Bogor pun aliran sungainya deras banget >__<

Nah kalau ngomongin masalah cuaca di Bogor yang sedang di guyur hujan lalu tetiba perut laper. Pasti yang dipikirin itu makan yang hanget-hanget kaya mie instan rebus pake telor, baso dan rawit..itu maknyus banget ! Tapi nih buat orang kaya gua, yang gak boleh makan makanan yang instan-instan jadi mikir berkali-kali buat makan mie instan. Maklum yaa, ada peliharaan di leher jadi rada susah makan makanan enak tapi kurang sehat ^^


all credit belongs to @noshiroyuki


all credit belongs to @noshiroyuki

all credit belongs to @noshiroyuki


Salah satu langganan tempat makan mie gua kalau di Bogor itu di 'DAIJI RAAMEN'. Dari semenjak gua belum nikah dan sampai sekarang, gua paling suka makan mie ramen disitu. Rasanya buat gua sih pas, apalagi di jaman dahulu kala yang masih susah nyari resto ramen. Yuk di review yaa ^^

Salah satu tempat makan ramen yang enak

dan berlokasi di Bogor

Kalau untuk tahun berdirinya sih gua gak tau sih yaa, yang pasti resto ini buka gerai outlet di Yogya Bogor Junction, sedangkan lokasi restonya ada di Pajajaran. Kondisi outlet di Yogya Bogor Junction sih termasuk kecil karena memang lokasinya yang ada di Food Court. Jadi, kalau gua pengen ngemil ramen lebih baik langsung ke restonya aja yang di Pajajaran. Lebih luas dan suasana Jepangnya kerasa banget .. eh, bagi gua sih kerasa ya secara gua belum ke Jepang. Tapi entah deh yang udah pernah ke Jepang bakal ngerasain kaya di resto-resto Jepang atau enggak ^^v

Untuk makanannya gua memilih menu Daiji Ramen Gyuu, Shoyu Ramen T. Katsu, Kamikaze 2, Affogato OTR, Ichigo Juice, dan Ao Sora.

  • Daiji Ramen Gyuu - 38k
Dari namanya aja udah gyuu, yang pasti ramen ini berisi irisan daging. Kuahnya yang gak bening makin ngebuat rasa ramen ini semakin lezat. Oh ya, di tempat ini gak ada yang namanya babi-babi ya karena memang ramen itu identik dengan kuah rebusan daging babi, sedangkan disini tidak. Rasa daiji ramen lebih pekat dibanding Shoyu Ramen, karena kuahnya yang lebih kental. Porsinya pun lumayan banyak dan cukup mengenyangkan ^^
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Shoyu Ramen T. Katsu - 33k
Ramen ini berkuah shoyu, dari penampakannya tidak terlalu berbeda jauh dengan Ramen Gyuu. Tapi memang rasa lebih ringan karena kuahnya yang tidak pekat, ditambah dengan telor dan tempura serta katsu. Lezat sekali X9
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Kamikaze 2 - 28.5k
Menu ini adalah menu paket yang berisi dua buah tempura, satu katsu dan 'lain-lainnya' (saya sebut 'lain-lainnya' karena gak hapal namanya :D). Rasanya sih tidak seenak yang ada di tempat makan udon, tapi sebagai tambahan untuk makan dengan ramen bisa dibilang cukup enak lah
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Affogato OTR - 25k
Dessert ini semacem ice cream cokelat yang di mix dengan kopi. Nah, berhubung gua bukan orang yang suka minum kopi jadi rada-rada gimanaaa gitu.  
"Lalu kenapa dipesen mba?"
Namanya manusia yaa kadang khilaf, apalagi kalo penampilannya menarik dan menggugah selera, tanpa pikir panjang main pesen aja. Ceritanya sih pengen rasain minum kopi karena udah lama gak pernah minum kopi dan setelah gua minum.. Rasanya nano-nano. Bukan karena tidak enak, sebenarnya enak hanya saja gua yang gak bisa minum kopi dan bermasalah sama thyroid malah bikin itu minuman jadi 'teu pararuguh' kata orang sunda mah. Jadilah dessert kali ini suami aja yang minum ^3^
all credit belongs to @noshiroyuki

  • Ichigo Juice - 16k
Jus Strawberry yang banyak banget di dalam gelas sampe tumpeh-tumpeh. Bikin seger loh setelah minum dessert kopi itu, yaa salah siapa yang pesen dessert tapi pilihnya kopi =3=. (note: untuk minumannya, gak gua lampirin foto karena jujur hasil jepretannya jelek banget lantaran baru belajar pake lensa bayu, maafkan m(_ _)m)
  • Ao Sora - 15k
Rasanya itu seperti pepsi ditambah sirup. Kurang lebih begitu yaa, yang pasti gua suka dengan sensasi soda dan sirupnya X9

All in all, Resto ini enak dijadikan tempat meet-up sama 'teman genk' atau makan bersama keluarga atau pun bersama pasangan. Interiornya yang seperti di resto Jepang pun semakin ngebuat konsumen nyaman dan bagus untuk dijadikan tempat berfoto ria.


DAIJI RAAMEN ini memang salah satu tempat andalan untuk menikmati makan ramen di Bogor. Reputasinya di Bogor udah merajalela dan udah terkenal dengan kelezatannya. Harganya yang miring semakin membuat pengunjung berdatangan, tapi jangan dibandingkan dengan resto ramen yang ada di Jakarta yaa. Mungkin kalian bakal banyak complaint, karena Bogor bukanlah kota besar seperti Jakarta yang jelas makanannya lebih beragam ^^v. Happy digging ! 



Location:
Jalan Pajajaran Indah No. 7, Baranangsiang, Bogor Timur, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

Price:
100k ~ 200k

6 komentar:

  1. Mbak harga segitu murce lo...Porsinya lumayan gede lagi..
    Anakku yang besar doyan banget ramen. Kalau mau yang tinggal belok saja karena pilihannya banyaaak di AEON Mall. Aku biasa yang di BSD City, Serpong. Udah ada yang di Jaktim juga..
    Komplit deh ramennya.

    Btw, kebalikan kita..aku suka kopi termasuk es krim di atas..kayaknya menggodaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba emang murce hehe, di Jakarta justru mahal-mahal yaa mba? Dulu pernah di Jakarta dan harganya memang lumayan :D

      Hapus
  2. Daiji Raamen ini udha terkenal yach? Ah aku belum sempet nyobain, padahal suka lewatin Bogor :) Tempatnya nyaman ya, dekorasinya pun bagus, bakalan betah berlama2 di sini dan bikin nambah deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali-kali cobain mba, kalau orang bogor mah recommend makan ramen pasti kesini

      Hapus
  3. Wah enak ya kalau udah ketemu ramen enak dan halal pula. Afogatto saya pernah minum, tapi ga dicampurin gitu es dan kopinya. Saya kalo ramen bening gitu kurang doyan, haha... Kudu yang pedes kuah merah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Nita suka yang pedes-pedes ya? Disini juga ada Mba tapi kemarin gak pesan yang itu :'(

      Hapus

Instagram